Senin, 27 Januari 2014

#1Hari1Ayat : hari ke-27 : Lelaki atau Perempuan, ia Anugerah Allah



 
Kepunyaan Allah lah kerajaan langit dan bumi. 
Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki
(QS. Asy-Syura : 49)


Oleh sebab hanya Alah yang Mahakuasa memilihkan dan memberikan anak lelaki atau perempuan bagi kita, maka hanya kepada Allah jualah semuanya dikembalikan. Artinya, bila pun kita mengharapkan bayi yang lahir kelak berjenis kelamin lelaki atau perempuan, yang bisa kita lakukan selain berusaha (dengan bantuan ilmu pengetahuan yang sekarang makin banyak tips memperoleh anak berjenis kelamin tertentu, dengan bantuan pola makan dll) adalah banyak berdoa. Tapi tentu saja keputusan mutlak ada di tangan Allah swt.

Tapi bagi setiap ibu, biasanya Allah titipkan 'signal' untuk mengetahui gerangan bayi berjenis kelamin apa yang kelak lahir dari rahimnya. Setiap ibu pasti tahu, dan pernah merasakannya, yakni sebuah rasa yang dibrikan Allah pada hati seorang calon ibu. Firasat. Ya itu namanya.  

Seberapa besarpun keinginan seorang ibu memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu, tak akan mengurangi rasa cinta dan perhatian pada buah hati.  Sebab Sang Maha Cinta, Allah swt, telah pula menitipkan rasa cinta dan kasih sayang dalam hati ibu. Tinggal bagaimana kita mengelola rasa cinta itu agar tak lantas menjerumuskan pada cinta berlebih dan melenakan. Tugas oangtua kemudian untuk menanamkan pada anak, lelaki ataupun perempuan, bahwa mereka lahir karena Allah telah memberikan tugas mulia padanya, yakni berbuat manfaat bagi kemanusiaan dan dunia, hingga kelak Tuhan kembali memanggilnya.

Tugas itu ada di tangan kita sekarang ...
Maka dengan menyebut namamu ya Allah, bimbing kami senantiasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...