Minggu, 12 Januari 2014

#1Hari1Ayat Hari ke-12 : Birrul Walidain


Aku berlindung kepada Allah dari segala godaan syetan yang terkutuk
Bismillahir rahmaanir rahiim



 
Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.
(QS Luqman 14)


Sejatinya meski seumur hidup kita berbuat baik kepada ibu dan bapak, atak akan pernah lunas membayar segala payah mereka mengasihi dan memperjuangkan segala apapun demi membesarkan dan menjadikan kita hingga sejauh ini. Maka apatah lagi bila kita melalaikan mereka. Naudzubillah ...

Ya Allah ...
di tengah terbaringnya mamah saat ini, ringankanlah sakitnya dan sembuhkanlah ia
Sedih hati ini ketika dengan isak yang tertahan mamah mengucapkan terima kasih karena saya menyengaja datang untuk merawatnya. Dalam isaknya ia berdoa, agar kiranya Allah terus menyayangi dan memberi barokah pada rumah tangga saya, karena ia ridlo menjadikan saya anaknya.

Duh, mamah ...
air matamu betul-betul membuatku malu
tahukah engkau, betapa sangat kecilnya 'pengorbanan' ini, datang menemui dan menemani dalam sakitmu, tak akan pernah sebanding dengan malam-malam yang telah kau lalui di bilik pertumbuhanku dulu.
Lihatlah, bahkan malam inipun aku tak disisimu. Sekolah si bungsu dan pekerjaan jadi alasan. Astaghfirullah ... Meski engkau yang menyuruhku pulang karena engkau merasa  telah lebih baik, malam ini aku tak mampu menahannya, Mah. Menahan air mata dan rasa sedih ternyata aku masih berhitung.

Sebagai pengobat sedih, kulangitkan doa pada Pemilik kita berdua, Mah, semoga melalui itu hati kita hangat dalam pelukNya, aamiin ...

Robbighfirlii waliwalidayya warhamhuma kamaa robbayanai shoghiro
aamiin ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...