Kamis, 03 September 2009

Shaum Keduabelas : Indahnya Silaturahim

Seporsi lotek (penganan sejenis pecel) tiba di meja dapur saya beberapa hari lalu, kemarin dua potong kue lapis ukuran besar melengkapi menu berbuka puasa. Keduanya sama-sama bukan buatan saya melainkan buah tangan kerabat dan tetangga. Masih di hari kemarin, semangkuk sop buah yang nampak cantik aneka warna terkirim ke tetangga sebelah, biar segarnya aroma buah sampai juga di lidah mereka. Sebuah potret kebersamaan yang selalu indah dan menyenangkan.

Memang hidup akan terasa lebih indah saat kita dapat saling berbagi dan merasakan. Ada kenikmatan yang tak terperi saat kita memberi dan menerima. Ada keindahan rasa yang sulit tergambarkan ketika sebuah perhatian, apapun bentuknya, besar atau kecil, hadir di sekeliling kita. Tak penting sekecil apapun ia, sebuah perhatian tetap memiliki makna besar bagi penerimanya, pun bagi sang pemberi. Pantaslah apabila Allah berfirman "Apakah kiranya jika kalian berkuasa kalian akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikan-Nya telinga mereka dan dibutakan-Nya penglihatan mereka." QS. Muhammad 22-23

Orang lain menjelma menjadi keluarga, orang jauh serasa lebih dekat dan kekesalan bahkan kebencian sirna luruh menjadi kasih sayang. Benar apa yang disabdakan insan agung Rasulullah saw : "Wahai kaum Muslim bertaqwalah kepada Allah dan sambungkanlah silaturahmi di antara kalian, karena tidak ada pahala yang lebih cepat diberikan darpada pahala menyambungkan silaturahmi...."
Pahala yang dijamin disegerakan itulah rupanya yang membuat hidup kita lebih indah dan menyenangkan.

Maka pantas kiranya saya bahagia dengan kiriman bingkisan hijau dari sobat Sinta pada 2 Agustus 2009. Sebuah kiriman sayang antar blogger, yang memungkinkan kita turut menjaga keindahan silaturahmi yang dicontohkan Rasul dan diperintahkan Allah swt.



Sebagai tanda syukur pula bingkisan award itu saya bagi dengan :
Indonesia Raya
Mbak Irma
Cep Imam
Mas Winarno
Laila

Semoga bingkisan ini memberi jalan kebaikan buat kita semua. Amiiin.

3 komentar:

  1. pertamaxxx g ya.....???

    mba terima kasih bgt buat awardnya ^_*
    mba tulisannya indah bgt *_*...bener bgt mba,silaturahmi salah satu bentuk keindahan sesama manusia y mba.

    sekali lg mksh buat awardnya,aku bawa plg y mba...

    BalasHapus
  2. Selamat utk awardnya mbak... WAh, sedang ketiban award terus nih ya... ^_^

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum wr. wb.

    Silaturahmi yang lebih mudah
    yang paling ringan
    enggak sulit melakukan
    rata-rata bisa diamalkan
    ya dengan tulisan di atas

    assalamu'alaikum wr. wb.

    ma'af kalau kurang
    Cidatar 6/7, cidatar, cisurupan, garut, 44163

    BalasHapus

Silakan tulis komentar anda, sobat. Terima kasih sudah mampir, ya ...